Sekretaris Camat Sale bersama Forkompincam Kecamatan Sale gencar melakukan pencegahan penularan penyakit Covid-19 di titik-titik keramaian, terutama di kawasan pasar. Hal itu dilakukan untuk menghindari timbulnya Covid-19 diwilayah Kecamatan Sale
“Alhamdulillah, rapid tes di Pasar Desa Tahunan telah dilaksanakan. Dan mudah-mudahan tidak ada yang terkena Covid-19 dan hidup normal seperti semula. Protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 harus terus diterapkan, mengingat di kawasan pasar, orang bergantian datang dan pergi,” ungkap Mochammad Dahuri, SH, Senin ( 02/06/ 2020 )

Rapid test terhadap pelaku usaha pasar itu, dilakukan di dalam gedung “Santo “ Desa Tahunan Menurutnya, hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan orang. “ini merupakan upaya yang dilakukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, sesuai arahan bapak Camat Sale bahwa pasar rakyat harus steril dari Covid-19. Untuk mengetahui tempat tersebut aman dari Covid, salah satunya melalui rapid test ini,” imbuhnya.

Pelaksanaan protocol kesehatan di kerumunan pasar menurutnya cukup sederhana, yaitu disiplin bermasker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan juga tingkatkan imbauan kesadaran masing-masing individu. Yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut,” ujar Sekretaris Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *